Tips Mencari Info Lowongan Kerja di Facebook

Tips Mencari Info Lowongan Kerja di Facebook

Banyak orang menganggap bahwa mencari info lowongan kerja itu sulit. Padahal, kini sudah banyak teknologi yang mempermudah pencariannya. Mulai dari situs lowongan kerja, job fair, bahkan media sosial seperti Facebook juga sering membagikan informasi terkait lowongan pekerjaan.

Info lowongan kerja seringkali dibagikan oleh para pengguna Facebook. Alasannya tentu karena jauh lebih mudah dan siapapun dapat melihat iklan tersebut. Apalagi jika pengguna lainnya membantu untuk menyebarluaskannya. Berikut cara mudah untuk mencari info loker agar tidak kebingungan.

Tips Mencari Info Lowongan Kerja di Facebook

Join Grup Loker

Cara pertama yang harus dilakukan untuk mendapatkan info lowongan kerja di Facebook adalah bergabung dengan grup loker yang ada. Hal ini dikarenakan banyaknya recruiter membagikan berbagai info lowongan di sana. Terkadang juga ada info loker di beranda anggota grup.

Cobalah untuk bergabung pada banyak grup di Facebook terkait loker agar dapat memperbanyak info lowongan kerja. Selain info loker, biasanya juga terdapat informasi menarik seputar tips di dunia kerja mulai dari contoh soal hingga pembahasan yang patut untuk dipelajari.

Klik Like pada Halaman Info Loker

Mengikuti dan menyukai halaman terkait info lowongan kerja di Facebook juga perlu dilakukan selain bergabung dengan banyak grup loker. Sebab, halaman tersebut biasanya resmi dan informasinya jauh lebih valid, sehingga dapat dipercaya keasliannya.

Dengan mengikuti Halaman terkait info loker, pengguna akan terus mendapatkan informasi dari halaman tersebut. Tentu sangat menguntungkan jika informasi yang dibagikan ternyata lowongan pekerjaan idaman atau sesuai dengan keahlian Anda.

Memanfaatkan Fitur yang Ada

Ada banyak fitur di Facebook yang dapat digunakan untuk mencari info pekerjaan, mulai dari lowongan kerja hingga pencarian. Fitur lowongan pekerjaan dapat memudahkan Anda dalam mencari kerja dengan menggunakan pengaturan kategori dan filter.

Adanya menu pencarian di Facebook mempermudah Anda dalam mencari pekerjaan dengan menginputkan kata kunci relevan, misalnya “loker barista”. Sistem akan dengan cepat menampilkan hasil terkait kata kunci tersebut.

 

Demikian penjelasan mengenai tips mencari info lowongan kerja di Facebook yang dapat Anda coba. Semoga mendapatkan pekerjaan sesuai harapan. Selamat mencoba.