Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Palangkaraya, Kalimantan Tengah

Palangkaraya memang salah satu kota yang paling terkenal di Kalimantan Tengah. Banyaknya destinasi wisata di tempat ini menjadikan turis gemar hadir untuk berkunjung. Jangan karena berada di Pulau Kalimantan membuat kamu berpikir bahwa tidak ada tempat wisata di Palangkaraya yang menarik untuk menjadi tujuan berlibur.

Tempat wisata di Palangkaraya yang Harus Kamu Ketahui

Sungai Kahayan

Bagi kamu yang ingin menikmati keindahan alam dengan menyusuri sungai, tempat ini cocok untuk disinggahi. Sungai Kahayan merupakan salah satu sungai terpanjang di Pulau Kalimantan.

Harga sewa perahu disini bervariasi, mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu tergantung fasilitas yang akan kamu dapatkan.

Pangkalan Bun

Jika belum kesini maka kunjungan kamu ke Kalimantan Tengah akan terasa kurang. Pangkalan Bun merupakan replika rumah adat Betang untuk dikunjungi wisatawan.

Bila datang ke sini, kamu akan belajar banyak budaya Dayak dari orang asli sana. Selain untuk tamu, rumah adat ini juga biasa dijadikan sebagai tempat upacara adat maupun acara kesenian.

Taman Kumkum

Saat sudah mengunjungi tempat ini maka kamu akan tersadar bahwa Taman Kumkum merupakan bentuk mininya kebun binatang ragunan dengan berbagai macam jenis hewan di dalamnya.

Bukan hanya turis yang datang, orang lokal sana juga sering mengunjungi tempat ini untuk berwisata bersama keluarga.

Taman Nasional Sebangau

Dengan kurang lebih 6500 orang hutan yang tinggal di sana membuat wisatawan tidak akan kesusahan menjumpainya apabila mendatangi tempat ini.

Selain terdapat orang hutan, tempat wisata di Palangkaraya ini juga memiliki hutan nipah yang sangat luas. Kamu bisa menyusuri hutan itu dengan menggunakan perahu yang tersedia.

Gunung Usung

Nah untuk kamu yang suka mendaki, coba taklukan salah satu gunung di Kalimantan Tengah ini. Gunung Usung hanya seperti bukit, sehingga cocok bagi pemula dalam hal pendakian. Jika ingin menaiki gunung ini, kamu harus hati-hati dengan medannya yang terjal serta dipenuhi banyak semak. Tapi setelah menguji adrenalin untuk mencapai puncak, kamu akan mendapatkan pemandangan indah di atas sana.

Demikian beberapa daftar tempat wisata di Palangkaraya. Selain mengunjungi wisatanya, kamu juga bisa membawa pulang oleh-oleh khas dari Palangkaraya sebagai kenang-kenangan. Kamu juga bisa mengunjungi wisataidn.com jika ingin mendapatkan informasi wisata.lainnya