Tips Membeli Mesin Cuci Rumahan di Bogor

Mencuci adalah hal yang paling melelahkan. Namun di zaman modern ini kegiatan mencuci dapat dilakukan dengan mudah yakni menggunakan mesin cuci. Mesin cuci memiliki varian, jenis, model dan ukuran yang berbeda-beda. Tentunya hal itu membuat banyak orang bingung dalam memilihnya.

Harga mesin cuci yang lumayan mahal juga harus menjadi pertimbangan memilikinya. Dalam membeli mesin cuci haruslah sesuai dengan kebutuhan budget juga dapat digunakan dalam jangka panjang.

Untuk warga Bogor yang sering hujan, sebaiknya jangan salah membeli mesin cuci jika Anda tidak ingin keluar biaya tambahan untuk jasa service mesin cuci Bogor. Untuk itu berikut kami sajikan tips membeli mesin cuci rumahan.

Pahamilah terlebih dahulu jenis-jenis mesin cuci. Ada baiknya sebelum membeli mesin cuci Anda mencari informasi dari orang terdekat atau dari internet. Jenis mesin cuci yang beredar di masyarakat biasanya model bukaan atas dan bukaan depan.

Model bukaan atas biasanya memiliki harga lebih murah dari bukaan depan. Sedang mesin cuci bukaan depan memiliki harga lebih mahal tetapi menawarkan fitur yang lebih hemat air juga biasanya lebih bersih.

Selanjutnya dalam membeli mesin cuci pastikan Anda mengetahui kapasitasnya. Biasanya mesin cuci memiliki kapasitas mampu mencuci sebanyak 5 kilogram. Atau setara dengan 25 potong baju.

Semakin besar kapasitas yang ditawarkan mesin cuci maka semakin mudah Anda mencuci sekaligus menghemat air juga listrik. Pastikan pula mesin cuci yang Anda beli mudah untuk dibersihkan.

Kemudian pilihlah material bak dalam mesin cuci. Umumnya bak pada mesin cuci terbuat dari plastik, porselen enamel dan stainless steel. Bak yang terbuat dari bahan plastik dan porselen enamel biasanya lebih murah.

Sedang bak yang terbuat dari stainless steel lebih mahal namun menawarkan fitur putaran yang lebih cepat. Untuk mengetahui bahan bak mesin cuci, Anda dapat bertanya langsung kepada penjaga toko.

Dan tips yang terakhir adalah selalu perhatikan sertifikat dan garansi mesin cuci. Karena jika ada kerusakan Anda bisa memperbaikinya tanpa harus keluar biaya lagi.