teknologi informasi

Perbedaan Teknologi Informasi Dan Komunikasi

Teknologi sendiri merupakan semua sarana yang dapat membantu pekerjaan manusia dalam berbagai hal ataupun membuat manusia nyaman dengan bantuan teknologi tersebut. Biasanya teknologi dimanfaatkan manusia dalam pekerjaan, pendidikan, penelitian ataupun yang lainnya.

Berbeda pada teknologi zaman dahulu yang masih menggunakan cara manual dan tradisional, yang pasti hal tersebut akan memakan waktu yang cukup lama dan juga kurang efisien karena teknologi zaman dahulu masih menggunakan tenaga manusia ataupun hewan.

Namun di sisi lain teknologi juga memiliki dampak yang negative dan juga dampak positive terhadap kehidupan manusia. Nah dampak negative dari teknologi adalah seperti kecanduan main game, munculnya sifat individualisme dan lainnya.

Sedangkan dampak positive teknologi bagi kehidupan manusia adalah seperti memudahkan manusia dalam pekerjaan, mudah mencari informasi tertentu, mempercepat pekerjaan dengan bantuan alat mesin dan lainnya.

Teknologi sendiri juga ada yang informasi dan komunikasi, nah maka pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang perbedaan teknologi informasi dan teknologi komunikasi.

Langsung saja yuk simak penjelasan saya di bawah ini yang telah kami rangkum dari berbagai sumber terpercaya dan terupdate.

Kamu juga bisa membaca informasi tentang seputar teknologi terbaru, seputar smartphone, computer ataupun berbagai tutorial lainnya di website dulur tekno yang menyediakan informasi terbaru dan terpercaya.

Perbedaan Teknologi Informasi Dan Komunikasi

  1. Teknologi informasi

teknologi informasi

Teknologi informasi sendiri lebih mengutamakan tentang segala informasi yang ada di dunia yang kita butuhkan. Misalnya kita ingin mengetahui berapa suhu yang ada di Negara A maka kita hanya perlu menggunakan teknologi handphone dan internet untuk mengetahui informasi suhu yang berada di Negara A tersebut.

Selain itu kamu juga bisa menggunakan teknologi informasi untuk mencari informasi seputar, agama, pendidikan, suku, politik, percintaan dan lainnya dengan mudah, cepat dan bisa diakses dimanapun dan kapanpun asal ada koneksi internet dan smartphone.

      2. Teknologi Komunikasi

teknologi komunikasi

Sedangkan untuk teknologi komunikasi adalah teknologi yang memungkinkan kita untuk berbicara, tatap muka dengan orang lain tanpa kamu harus datang ke orangnya secara langsung.

Misalnya kita ingin berbicara kepada saudara kita yang ada di kota A maka kita bisa menggunakan teknologi yang namanya telepon ataupun video call untuk berbicara dan bertatap muka lewat smartphone.

Semoga informasi yang kami buat ini bermanfaat dan menambah pengetahuan kamu ya, jika ada salah kata maupun tulisan mohon maaf sebesar besarnya.