aplikasi resize android terbaik

5 Rekomendasi Terbaik Aplikasi Resize Android

Resize atau mengatur ulang ukuran foto bisa dikerjakan dengan simpel di ponsel. Google Play Store menawarkan berbagai aplikasi resize Android yang bisa diterapkan untuk foto atau gambar berbagai ukuran dan resolusi. Aplikasi resize Android ada yang gratis dan beberapa lainnya harus membayar siap digunakan.

Dari banyak pilihan tersebut, rekomendasi aplikasi resize Android dari web frozen kuota berikut ini layak untuk dicoba.

aplikasi resize android terbaik

Codenia Image Size

Rekomendasi pertama aplikasi resize Android yang dapat digunakan yaitu Codenia Image Size. Tool resize yang satu ini cukup simpel dan tak ribet dalam penggunaannya. Pengguna hanya tinggal memilih foto yang akan diresize, menentukan ukuran input, lalu memotong gambar sesuai aspek rasio yang sesuai. Yang cukup mengesankan, besaran file gambar pun bisa disetel dalam menu settings bisa dalam satuan pixel, % pixel, mm, cm, dan inch. Codenia Image Size tersedia dalam versi gratis dan juga berbayar. Untuk versi berbayar dengan fitur yang lebih banyak dan tanpa iklan, pengguna harus membayar 4,99 dollar untuk penggunaan selamanya.

Lit Photo Compress & Resize

Berikutnya tersedia Lit Photo Compress & Resize. Sebuah aplikasi berguna yang memiliki kemampuan mengkompresi dan resize gambar dengan hasil yang lumayan bagus. Di samping itu, aplikasi Lit Photo Compress & Resize pun memiliki kemampuan kompresi batch (mengkompress banyak foto sekaligus), berbagai teknik mengedit foto, serta tak akan membuat file asli rusak. Mula-mula pengguna harus mendownload aplikasi ini dari Google Play Store. Begitu langkah pengunduhan dan pemasangan beres, jalankan aplikasi ini. Melalui halaman utama ketuk menu Compress Photos. Ketuk foto yang akan diproses dan pengguna dapat menentukan sampai 100 foto sekaligus. Begitu selesai menentukan foto,  ketuk tanda centang di samping kanan atas layar.

Pengguna disediakan dua pilihan kompresi terdiri dari mengecilkan foto sesuai kualitas atau ukuran. Apabila pengguna memilih menu kualitas, seret slider yang tersedia sampai persentase kualitas yang dikehendaki. Makin tinggi persentase, makin besar pula ukuran dan kualitas yang dihasilkan. Bila pengguna memilih menu ukuran maka dapat memperkecil ukuran mengikuti ukuran tertentu contohnya 200 KB. Pengguna tinggal menyeret slider di posisi 200 KB. Kalau kualitas dan ukuran telah sesuai kebutuhan ketuk tombol Start Compressing. Biarkan sebentar maka hasil foto akan langsung ditempatkan dalam folder LitPhoto yang dapat dibuka dari aplikasi Gallery maupun file manager. Sebagaimana aplikasi sebelumnya, tool ini pun ditawarkan dalam versi gratis dan versi premium dengan harga hanya 1,99 dollar saja.

Resize Me

Menggunakan aplikasi Resize Me, pemain dapat mengkompres maupun resize gambar disesuaikan dengan keinginan. Aplikasi ini support gambar dengan format PNG dan JPEG.

Yang cukup mengesankan, Resize Me juga memiliki kemampuan menyimpan data EXIF dan pengguna bisa mengubah ukuran banyak gambar sekaligus dengan fitur batch. EXIF sendiri merupakan metadata yang hanya digunakan di bidang fotografi digital. EXIF data akan menampung berbagai informasi rinci dari sebuah foto digital. EXIF sendiri kepanjanganannya Exchangeable Image Format. Sebagaimana aplikasi resize Android lain, Resize Me pun lumayan simpel dalam penggunaannya. Sebagaimana aplikasi sebelumnya, tool ini pun ditawarkan dalam versi gratis dan versi premium dengan harga hanya 1,49 dollar saja.

Photo Resizer

Aplikasi ini cukup sederhana yang menyediakan berbagai tool mendasar mengolah sebuah gambar. Pengguna tinggal menentukan foto yang akan diresize, lalu menentukan ukuran baru, kemudian aplikasi akan langsung memprosesnya dan memberikan foto berukuran baru. Aplikasi ini menyediakan 3 cara mengambil gambar, bisa dengan memotret langsung dari aplikasi, mengambil file gambar yang tersimpan di ponsel atau file mode untuk mengambil file gambar.

Beberapa fitur yang disiapkan antara lain : ukuran foto yang akan disimpan bisa dipilih dari daftar, foto bisa diputar 90 ° ke kanan ataupun ke kiri, memiliki fitur editor foto untuk filter, teks, stiker, dan sebagainya, kualitas JPG bisa disesuaikan dari pengaturan, folder penyimpanan bisa diubah sesuai keinginan, data Exif di-copy dari gambar asli. Sebagaimana aplikasi sebelumnya, aplikasi ini pun disediakan dalam versi gratis dan versi premium dengan harga hanya 3,99 dollar saja.

Z Mobile Photo Resizer

Ada lagi aplikasi resize Android yaitu resize Z Mobile Photo Resizer. Aplikasi ini support file gambar dengan format PNG dan JPEG. Ada beberapa metode dalam aplikasi ini yang akan menyesuaikan ukuran foto. Umpamanya, pengguna bisa memilih rasio aspek, exact pixels, maupun persen hingga 20% lebih kecil. Kecuali itu, aplikasi Z Mobile Photo Resizer ini pun dibekali dengan pengubah ukuran bets, tool cropping, lalu fitur berbagi gambar begitu proses pengeditan selesai dilakukan. Sebagaimana aplikasi sebelumnya, aplikasi ini pun disediakan dalam versi gratis dan versi premium dengan harga hanya 1,99 dollar saja.