cat tembok kamar

7 Warna Cat Tembok Kamar yang Bagus untuk Moodbooster

Percaya atau tidak, kondisi kamar tidur akan sangat mempengaruhi mood seseorang. Mulai dari penataan hingga warna cat tembok kamar yang bagus. Kolaborasi semuanya akan memunculkan aura tertentu yang bisa membuat orang nyaman, ceria, hingga tenang ketika sedang dilanda masalah. 

Soal warna kamar, ada tujuh warna yang dinilai mampu memberikan efek positif bagi orang yang melihatnya. Termasuk ketika warna tersebut diaplikasikan pada tembok kamar. Penasaran apa saja warnanya?

 

Warna Cat Tembok Kamar yang Bagus dari Coklat Muda Hingga Turquoise

cat tembok kamar

Masing-masing warna berikut, bisa jadi moodbooster buat Anda. Tinggal pilih, gunakan cat terbaik supaya tampilannya mampu membuat kamar jadi lebih nyaman ditempati.

Coklat Muda

Anda pasti sering melihat warna ini di ruangan rumah sakit, ya benar! Ini adalah warna untuk membantu pemulihan ketika sedang sakit atau mengalami masalah emosi. Cocok dipilih sebagai cat kamar bagi Anda yang butuh moodbooster untuk cepat sembuh dari sakit.

Warna ini juga menjadi penyemangat ketika sedang malas beraktivitas karena mampu mendorong gairah untuk melakukan sesuatu. Tapi, pilihlah coklat muda bukan coklat tua atau jenis gradasi warna coklat lainnya.

Coral Pink

Banyak yang bilang, kalau warna merah muda identik dengan wanita karena memberikan kesan feminim. Warna ini ternyata memiliki aura sejuk dan bisa membuat rasa kesal mereda secara alami. 

Coba saja Anda berada di ruangan yang berwarna coral pink, secara tidak langsung rasa kesal yang sedang melanda akan berangsur hilang. Apalagi kalau dipadukan dengan furnitur kayu dan desain yang tidak berlebihan.

Hijau

Nuansa alam di mana-mana selalu memberikan aura positif, bahkan ahli mata menyebutkan bahwa melihat warna hijau akan membantu meredakan stress dan kelelahan. Jadi, tidak ada salahnya memilih warna ini sebagai warna cat tembok kamar yang bagus untuk ruang privasi Anda itu.

Jika ingin sedikit variasi, bisa memberikan sentuhan warna netral seperti putih yang akan menambah perasaan senang dan tidak pengap. Tinggal menambahkan aksesoris minimalis dan furnitur yang benar-benar akan termanfaatkan dengan baik.

Pastel

Melihat warna-warna pastel, secara psikologi bisa memberikan rasa nyaman dan jadi obat stress alami. Cocok untuk diaplikasikan pada kamar dengan ukuran sempit agar terlihat lapang dan terlihat lebih kekinian.

Tak perlu mengkolaborasikannya dengan warna lain, pastel sudah punya kemampuannya sendiri untuk menjadi mood booster terbaik untuk Anda.

Kuning

Di kawasan dingin, butuh sesuatu yang hangat dan membuat nyaman. Kamar berwarna kuning bisa menjadi salah satu solusi. Sehingga ketika Anda kehilangan mood akibat cuaca dingin, maka bisa meminimalisirnya dengan berada di ruangan warna kuning.

Tinggal memadukannya dengan furnitur warna putih atau orange agar terlihat kontras dan mencerahkan, sehingga bisa membuka pikiran yang sedang suntuk.

Biru

Ketika Anda sulit tidur di malam hari karena banyak masalah, lalu cobalah masuk ke kamar berwarna biru. Efek tenang akan terpancar alami dan mampu membuat hati jadi lebih stabil. Ujung-ujungnya, Anda akan bisa beristirahat dengan lebih nyenyak.

Turquoise

Bangun tidur melihat yang segar-segar akan membangkitkan mood, Anda juga bisa pilih warna yang mirip hamparan air laut biru alami ini. 

Misalnya ketika malam hari terlelap dengan perasaan kurang nyaman, bisa jadi paginya semua masalah akan menguap ketika Anda melihat warna cerah ini di dinding kamar.

Warna mana yang akan Anda pilih untuk kamar Anda? Coba pikirkan baik-baik, sesuaikan dengan suasana hati atau mood Anda. Lalu tinggal beli cat tembok kamar yang bagus dan jangan lupa sesuaikan juga dengan furnitur kamar.