Sejarah Permainan Sepak Bola Modern

Kini permainan sepak bola telah menjadi olahraga paling populer di seluruh dunia dan memiliki peminat yang sangat banyak di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Kita dapat melihat sepak bola dimana-mana, mulai di gor di tengah kota, sampai anak-anak di tengah sawah memainkan permainan ini.

Tak hanya sebagai permainan saja, sepak bola menjadi ajang olahraga yang diikutkan sebagai kompetisi paling bergengsi di dunia. Mulai dari pertandingan sepak bola tingkat desa sampai dengan tingkat internasional yang mengikutsertakan perwakilan negara di seluruh dunia.

Semarak sepak bola terasa sangat besar dan menjadi fokus utama olahraga ini di dunia. Permainan sepak bola menjadi permainan yang ditonton, dimainkan di video game dan tentu saja di dunia nyata. Mungkin amat langka orang berkelahi karena perbedaan klub olahraga nyaris sama seperti kekerasan rasial kecuali karena olahraga yang satu ini.

Lalu sudahkah anda mengetahui lebih jauh mengenai permainan ini? Berikut beberapa hal yang harus anda ketahui tentang sepak bola untuk menambah wawasan anda.

Sejarah sepak bola modern

Mengenai sepak bola dari mana asalnya, masih banyak perbedaan pendapat. Ada pendapat yang mengatakan bahwa sepak bola berasal dari dinasti Han. Ketika itu orang-orang Tiongkok membuat permainan dimana pemainnya harus memasukan bola yang terbuat dari kulit ke jaring kecil dengan menggunakan kaki.

Pendapat lain mengatakan bahwa permainan sepak bola berasal dari negara lain seperti Jepang, Roma, dan Yunani. Namun sepak bola modern yang kita kenal berasal dari Inggris dengan dibentuknya asosiasi olahraga pada tahun 1863.

permainan sepak bola terus berkembang sampai tahun 1904 dibentuklah FIFA di Paris, Perancis. Asosiasi ini secara aktif mengembangkan permainan sepak bola, menetapkan aturan sepak bola, menggelar sejumlah pertandingan di seluruh dunia dan FIFA juga yang menyelenggarakan ajang olahraga sepak bola paling akbar di dunia yaitu Piala Dunia yang diselenggarakan setiap empat tahun sekali.

Di Indonesia sendiri permainan olahraga sangat berkembang pesat, diminati oleh banyak orang dan terus diadakan pertandingan yang menarik perhatian.