Berapa sih Harga Sepeda Statis yang Berkualitas?

Ada cukup banyak alat olahraga yang sangat populer dan bisa membantu untuk menjaga kesehatan tubuh dan membentuk otot, salah satunya adalah sepeda statis. Mungkin bagi Anda yang tertarik untuk memiliki alat olahraga ini, akan bertanya-tanya terkait dengan harga sepeda statis.

Sepeda statis merupakan salah satu alat olahraga yang dapat digunakan mulai dari kalangan remaja hingga orang dewasa. Banyaknya orang yang tertarik menggunakan sepeda statis yaitu karena akhir-akhir ini bersepeda merupakan kegiatan olahraga yang sangat disukai oleh banyak orang. Ternyata menggunakan sepeda tidak hanya bisa dilakukan di jalan saja tetapi dengan sepeda statis Anda dapat mengayuh sepeda di rumah tanpa berpindah ke mana pun alias statis.

Berapa Harga Sepeda Statis Terbaru?

Bagi Anda yang bertanya-tanya mengenai harga sepeda statis, jangan kaget karena alat olahraga ini ternyata memiliki harga yang sangat terjangkau. Dengan manfaat yang begitu banyak, harga sepeda statis ini cenderung murah sehingga banyak yang minat untuk membelinya.

Anda bisa mendapatkan sepeda statis ini dengan harga mulai dari Rp2.000.000. Tentunya ada yang harganya lebih mahal, tergantung dengan tipe dan fitur yang dimiliki.

Jadi untuk bersepeda di rumah, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang, karena ternyata harganya pun tidak jauh berbeda dengan harga sepeda pada umumnya.

Cara menggunakan sepeda ini sama halnya dengan sepeda biasa, yaitu kaki harus mengayuh pedal. Hanya saja sepeda ini tidak berpindah tempat, tidak melewati jalanan dan lubang di jalan, sehingga sangat cocok bagi orang-orang yang lebih senang beraktivitas di dalam rumah.

Apa Manfaat Sepeda Statis?

Berikut ini merupakan beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari menggunakan sepeda statis.

  • Membantu Turunkan Berat Badan

Bagi Anda yang sedang dalam program diet, maka berolahraga dengan sepeda statis merupakan pilihan yang sangat tepat. Pasalnya, kalori dan lemak dalam tubuh bisa terbakar lebih efektif, yakni lebih dari 6000 kalori per jam. Dengan demikian, maka Anda bisa turun berat badan dalam waktu yang singkat. Namun, Anda juga harus melakukannya secara rutin setiap hari, sehingga hasilnya pun optimal.

  • Melatih Otot Tubuh

Ternyata, jika Anda menggunakan sepeda statis dengan rutin, Anda bisa membentuk otot kaki dengan baik. Pasalnya, gerakan mengayuh sepeda statis ini bisa memperkuat otot paha, betis, bahkan otot punggung. Jika menggunakan sepeda statis yang memiliki fitur pegangan, maka Anda sekaligus bisa melatih otot bisep dan trisep di lengan. Begitupun dengan otot bahu yang menjadi semakin kuat.

  • Menyehatkan Jantung

Seperti halnya fungsi bersepeda, mengayuh sepeda statis juga bisa menguatkan otot jantung sehingga jantung menjadi lebih sehat. Fungsi jantung bisa lebih optimal, yakni memompa darah ke seluruh tubuh dan memenuhi kebutuhan oksigen. Jika Anda menggunakan alat ini, maka manfaat yang satu ini bisa Anda dapatkan.

  • Mengurangi stress

Latihan dengan menggunakan sepeda statis ternyata dapat mengurangi stress serta mampu merangsang pelepasan hormon serotonin. Perlu Anda ketahui bahwa hormon serotonin ini berfungsi mengelola suasana hati. Berolahraga dengan sepeda statis juga ternyata bisa merangsang produksi hormon endorfin yang meningkatkan rasa bahagia.

  • Meningkatkan Fungsi Otak

Ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa menggunakan sepeda statis ternyata dapat meningkatkan fungsi kognitif otak. Dengan demikian, maka fokus pun akan meningkat. Luar biasanya, hormon-hormon yang dihasilkan selama bersepeda memiliki peran yang sangat penting.

Tertarik untuk membeli? Klik di sini untuk informasi harga sepeda statis terbaru. Kapan lagi bisa berolahraga menggunakan sepeda statis dengan harga yang terjangkau?