obesitas

Gejala Obesitas yang Perlu Diwaspadai

Obesitas adalah kondisi di mana individu tersebut mengalami kenaikan berat badan secara drastis. Peristiwa ini dapat menyebabkan berbagai hal yang merugikan kesehatan. Diantaranya adalah penyakit jantung, resiko diabetes bahkan tingkat kesuburan itu sendiri. Untuk itu, perlu adanya pengetahuan untuk memahami apa saja gejala obesitas yang harus diwaspadai.

obesitas

Gejala Obesitas yang Kerap Dialami Oleh Penderita

1. Sesak napas

Gejala yang harus diwaspadai saat Anda mengalami berat badan yang drastis adalah sesak napas. Pasalnya ketika individu tersebut mengalami obesitas, akan ada peningkatan lemak yang tidak wajar. Sehingga lemak tersebut akan menekan daerah leher dan juga dada.

Akibatnya nafas pun akan semakin pendek. Oleh karenanya ketika orang mengalami obesitas, mereka cenderung merasakan sesak napas. Tertekannya daerah dada akan membuat oksigen sulit untuk menuju paru-paru.

 

2. Masalah kulit

Obesitas juga ditandai dengan munculnya beberapa masalah kulit salah satunya adalah ruam. Ketika badan mulai mengalami penggemukan karena penumpukan lemak yang tidak wajar, akan menjadikan tubuh memiliki lipatan-lipatan kulit. Lipatan tersebut akan menjadi area yang lebih lembab. Sehingga menjadi tempat bakteri berkembang biak.

Untuk mengontrol kadar lemak dalam tubuh agar tidak sampai terjadi obesitas. anda perlu menerapkan pola hidup sehat. Yaitu dengan mengkonsumsi buah dan sayur secara berkala. Imbangi pula dengan konsumsi herbal jamkesehatan.com yang siap membantu Anda untuk mengatasi gejala obesitas. Mulai lakukan olahraga rutin seperti jogging, senam, maupun peregangan.

 

3. Gangguan seksual

Jika seseorang tersebut mengalami gangguan seksual maka boleh jadi itu adalah gejala obesitas. Pasalnya banyak penderita obesitas yang kerap kali mengaku tidak menikmati saat berhubungan seksual. Bahkan hal terburuk yang bisa dialami oleh penderita adalah sulit hamil.

 

4. Depresi

Depresi adalah gejala umum yang didapatkan oleh penderita obesitas. Berat badan yang cenderung meningkat kerap kali menjadi bahan ejekan. Sehingga memicu terjadinya depresi bagi penderita.

 

Berbagai gejala obesitas di atas dapat terjadi ketika tubuh Anda mengalami peningkatan berat badan yang tidak wajar. Untuk itu tetap penting kiranya untuk memperhatikan asupan gizi tanpa berlebihan. Agar organ tubuh juga dapat berfungsi dengan baik dan Anda pun mendapatkan tubuh ideal. Dan anda dapat menggunakan jam tangan dr laser untuk menurunkan gejala obesitas tersebut. Dengan jam tangan kesehatan dr laser ini dapat memperlancar aliran darah sehingga meminimalisir resiko obesitas.