sabun susus

3 Manfaat Sabun Susu Kambing untuk Kesehatan Kulit Anda

Para wanita beramai-ramai menggunakan sabun susu kambing untuk merawat kulitnya karena dianggap memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan kulit. Sabun dari susu kambing memberikan efek lembut pada kulit dan dipercaya mampu menjaga elastisitas kulit.

Sabun ini terbuat dari bahan alami yaitu susu kambing yang kaya manfaat. Susu kambing mengandung antioksidan, oleh karena itu sabunnya dianggap mampu menjaga kulit agar tetap lembab dan sehat. Berikut adalah manfaat menggunakan sabun yang terbuat dari susu kambing.

 

3 Manfaat Sabun Susu Kambing bagi Kesehatan Kulit

sabun susus

Terdapat beragam manfaat yang diyakini bisa Anda peroleh jika menggunakan sabun yang terbuat dari susu kambing. Penggunaan secara teratur akan memberikan efek yang bagus untuk kulit. Berikut adalah 3 manfaat menggunakan sabun dari susu kambing:

Lembut Bagi Kulit

Sabun yang banyak beredar di pasaran biasanya mengandung zat surfaktan dan deterjen. Meskipun efektif untuk membersihkan tubuh, namun sabun jenis ini dapat mengurangi kelembaban dan kandungan minyak alami yang ada pada kulit. Hal ini dapat menyebabkan kulit menjadi kasar.

Sabun susu kambing seperti LERVIA memiliki kandungan asam lemak alami yang tinggi. Kandungan ini menyebabkan sabun terasa lembut bagi kulit. Sabun yang terbuat dari susu kambing dapat membersihkan kulit tanpa merusak dan mengurangi kandungan minyak alaminya.

Mengatasi Kulit Kering

Penyebab kulit yang kering adalah jumlah kadar air pada kulit sangat sedikit. Kondisi ini bisa disebabkan karena rendahnya kandungan lipid yang berfungsi untuk mencegah hilangnya kelembaban dari kulit. Lipid pada kulit antara lain berupa seramid, kolesterol, dan asam lemak. 

Sabun dari susu kambing kaya akan asam lemak dan kolesterol. Kandungan ini diharapkan dapat menggantikan dan menambah asam lemak pada kulit, sehingga kelembapan kulit tetap terjaga. Sabun ini bersifat lembut sehingga tidak akan merusak kandungan minyak alami di dalam kulit.

Mengatasi Jerawat

Sabun yang terbuat dari susu kambing memiliki kandungan protein yang tinggi. Protein dapat membantu menguatkan sel kulit sehingga kulit menjadi lebih kuat menghadapi gangguan dari luar. Adanya protein di dalam kulit ini dapat secara efektif membunuh bakteri penyebab jerawat.

Sabun susu kambing sering dikatakan ampuh untuk menjaga kesehatan kulit. Namun, jika Anda memiliki permasalahan kulit yang cukup berat, sebaiknya berkonsultasilah terlebih dahulu dengan tenaga medis yang berpengalaman sebelum menggunakannya.