plugin

Plugin terbaik untuk Optimasi SEO Onpage

Salah satu platform terbaik membangun blog atau situs adalah menggunakan CMS WordPress.org. Saya sendiri mulai menggunakan platform wordpress dan memindahkan blog saya yang lain, dari CMS blogger (blogspot) ke WordPress.org (WP).

Memang perlu biaya tambahan seperti beli hosting dan beberapa plugin atau tools premium. Tools ini digunakan untuk mengoptimasi blog agar lebih baik dari sisi kecepatan dan optimasi SEO (baik onpage maupun offpage).

plugin

Nah.. kali ini saya akan share beberapa plugin terbaik yang bisa mengoptimasi (memaksimalkan) kinerja blog agar bisa page one (halaman satu blog), bahkan bisa lebih baik lagi yaitu ranking 1 google.

Plugin Yoast SEO

Buat kamu yang terbiasa dengan blogger atau blogspot, yoast SEO pasti terdengar asing, yup’s.. karena ini plugin atau tools tambahan khusus untuk pengguna wordpress.

WordPress memiliki keunggulan dari sisi tools atau biasa kita sebut plugin. Plugin – plugin ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan blog.

Saya sendiri menggunakan yoast SEO untuk mengoptimasi blog agar bisa tampil di halaman pertama google, dan itu sudah saya buktikan sendiri.

Yang perlu kamu pahami, yoast SEO adalah alat bantu optimasi, bukan jaminan bisa halaman satu atau pageone. Karena untuk bisa page one, ada banyak faktor pendukung yang juga harus kamu pertimbangakan seperti, riset keyword, optimasi onpage dan juga optimasi offpage.

Plugin Lazy Load – Optimize Images

Sesuai dengan namanya, plugin ini berfungsi untuk meringankan halaman blog saat dibuka agar tidak berat. Umumnya halaman blog yang punya banyak gambar, misal ada 10 gambar, saat dibuka, secara otomatis akan terload semua gambar-gambar itu, jadinya berat kan..

Nah.. dengan Plugin Lazy Load – Optimize Images, gambar yang diload hanya gambar yang tampil pada layar komputer atau pada layar HP saja. Misal.. ada 10 gambar, yang tampil di paragraf awal hanya ada 1 gambar, yaa.. berarti yang diload hanya 1 gambar itu, yang gambar 9 belum keload.

Dengan begitu loading halaman tidak akan berat menanggung 10 gambar langsung. Hanya yang tampil saja yang keload.

Plugin Table of Contents Plus

Table of Contents itu sama dengan daftar isi. Dengan memasang plugin ini, konten atau artikel yang kamu tulis secara otomatis akan ada daftar isinya.

Kamu cukup buat artikel dengan sistem penulisan secara terstruktur. Ada Judul utama dan sub judul. Buatlah artikel dengan minimal ada 3-5 sub judul, jadi saat artikel di publish, daftar isi akan tampil sesuai dengan sub judul yang telah dibuat.

Ada banyak nama plugin table of contents yang tersedia, kalau saya sendiri menggunakan Table of Contents Plus y Michael Tran.

Demikian informasi tentang Plugin terbaik untuk Optimasi SEO, semoga bermanfaat ya sob.. oh.. iya kunjungi situs kangmasian untuk dapatkan konten menarik seputar tekno.