kayu kopi

Jenis Kayu Untuk Aquarium

Aquarium sendiri merupakan sebuah tempat yang terbuat dari kaca yang transparan untuk menampung beberapa ikan, tumbuhan bebatuan dan lainnya, biasanya aquarium sendiri di gunakan oleh orang untuk menghias rumah mereka supaya lebih terlihat cantik dan elegan.

Nah untuk harga aquarium sendiri terbilang cukup mahal di pasaran namun itu juga tergantung dengan tebal kaca yang digunakan, semakin tebal dan besar ukuran kacanya maka semakin mahal pula harganya. Biasanya sih untuk harganya untuk ukuran 100x40x40 cm seharga 500 ribuan.

Nah untuk mempercantik tampilan aquarium milikmu, kamu bisa menggunakan beberapa tanaman hias, bebatuan ataupun kerang. Namun kali ini saya akan sedikit memberi tips untuk kamu cara memilih jenis kayu yang bagus untuk mengisi aquariummu.

Tips yang pertama yang kamu harus pilih adalah ketahanan kayu terhadap air, harganya, jenis kayunya mudah didapatkan ataupun tidak, dan yang terakhir yaitu kualitas dari keseluruhan kayu tersebut.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang beberapa jenis kayu yang cocok untuk kamu gunakan di aquarium milikmu, apa saja sih jenis kayunya?

Yuk langsung saja simak penjelasan singkat saya di bawah ini yang telah kami rangkum dari berbagai sumber terpercaya dan actual.

Jenis Kayu Untuk Aquarium

  1. Kayu kopi

kayu kopi

Nah yang pertama jenis kayu yang bisa kamu pakai adalah dengan menggunakan kayu jenis kopi ini. Kayu ini sendiri memiliki bentuk yang cukup unik dengan akar yang banyak, dan sangat bervariasi. Sehingga kayu kopi ini sangatlah banyak dipakai untuk tanaman hias di dalam aquarium.

Selain itu akar dari pohon kopi ini sendiri memiliki harga yang relatif murah di pasaran namun tetapi memiliki kualitas yang baik untuk ketahanan terhadap air dan lainnya.

      2. Kayu Rasamala

kayu rasamala

Kayu rasamala sendiri sangatlah populer untuk para pecinta ikan hias ataupun pembuat aquarium, karena jenis pohon rasamala ini sangat sering dipakai untuk melengkapi hiasan yang ada di dalam aquarium tersebut.

Kelebihan dari pohon rasamala ini sendiri memiliki harga yang relatif murah, memiliki bentuk yang menawan sehingga cocok digunakan tanaman hias didalam aquarium dan tahan lama terhadap air.

      3. Kayu senggani

kayu senggani

Yang terakhir adalah kayu senggani, kayu jenis ini dapat memberikan efek alam di hutan air yang cukup bagus di dalam aquarium, karena memiliki banyak akar di jenis kayu ini sehingga banyak masyarakat pecinta aquascape ataupun pembuat aquarium membeli jenis kayu ini untuk dipakai hiasan di dalam aquarium mereka.

Nah itu dia informasi yang kami buat semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kamu ya, apabila ada salah kata ataupun ucapan mohon maaf sebesar besarnya.