Manga Nanbaka

3 Rekomendasi Manga Bertema Penjara Terbaik

Meskipun mungkin mudah untuk mencirikan manga bertema penjara sebagai kekerasan, kehidupan di dalam seringkali jauh lebih rumit dari itu. Dengan mengingat hal itu, mari kita lihat lebih dekat setiap judul.

Dengan beberapa info yang didapat dari Mangadop, kita akan mengeksplorasi mengapa orang terjebak dalam sistem dan memperkenalkan tiga judul manga hebat yang menangkap berbagai aspek kehidupan di balik jeruji besi: Nanbaka oleh Shō Futamata; Sekolah Penjara oleh Akira Hiramoto; dan Aku no Hana oleh Shūz Oshimi.

 

Nanbaka

Manga Nanbaka

Nanbaka adalah salah satu manga penjara terbaik di luar sana, dan dengan alasan yang bagus. Ini didasarkan pada penjara yang semuanya laki-laki bernama Nanba, dan mengikuti kisah empat tahanan dengan kepribadian unik. Masing-masing berbagi pemikiran mereka tentang kehidupan di penjara, bagaimana mereka sampai di sana, dan hari-hari mereka dihabiskan dalam berbagai acara penuh warna yang berkisar dari persaingan saudara kandung hingga pelarian penjara. Selain itu, ia memiliki banyak karakter wanita yang menarik.

Prison School

Manga Prison School

Prison School adalah serial manga yang sudah tamat oleh Akira Hiramoto, mengikuti petualangan lima anak laki-laki sekolah menengah yang dikirim ke penjara karena dituduh mesum.

Ini adalah manga shonen, dimana sang protagonis harus merelakan mimpinya untuk menjadi populer di sekolah agar bisa menjalin hubungan dengan Hana.

Manga ini dipenuhi dengan humor yang absurd, yang mungkin akan menjadi garing setelah beberapa saat, tetapi ada cukup banyak momen lucu di antaranya untuk menyeimbangkan semuanya.

Aku no Hana

Manga Aku no Hana

Aku no Hana adalah sebuah thriller mencekam yang menyelam ke sudut tergelap dari keinginan. Protagonis Asami Yūsei adalah siswa sekolah menengah yang pendiam, tetapi dia tidak cocok dengan orang lain karena dia memegang fantasi gelap dan manga sebagai satu-satunya pelariannya. Suatu hari, seorang gadis baru dipindahkan ke kelasnya. Namanya Saeki Reiko. Dia memiliki kecantikan yang memikat dan membuat imajinasi anak laki-laki pergi ke "surga".

 

Masing-masing judul manga ini memberikan perspektif berbeda tentang kehidupan di balik jeruji besi. Jika Anda penasaran dengan ceritanya, bacalah Nanbaka oleh Shō Futamata; Prison School oleh Akira Hiramoto; dan Aku no Hana oleh Shūzō Oshimi untuk mengetahui bagaimana rasanya dipenjara.