Review Redmi 9A: Harga Murah Spek Oke

Kabar gembira bagi anda yang memiliki budget terbatas namun menginginkan smartphone yang memiliki spesifikasi yang tinggi karena kali ini Xiaomi mengeluarkan smartphone terbaru mereka yang bernama Redmi 9A. Ini merupakan kabar gembira bagi kalian karena dengan harga hanya 1 jutaan saja anda sudah dapat smartphone keren ini.

Langsung saja, berikut ini review kami terhadap Redmi 9A

Baterai Redmi 9A

Baterai yang ada di Redmi 9A memiliki kapasitas 5000 mAh dan memiliki layar HD. Redmi 9A memiliki chipset yang hemat daya sehingga dapat menjadikan smartphone ini tahan lama bahkan bisa sampai dua hari penggunaan. Ini tentu sangat cocok bagi anda yang tidak mau membawa powerbank ke mana-mana apalagi bagi supir ojek yang selalu membutuhkan smartphone tangguh.

Meskipun memiliki daya yang sangat besar, namun sayangnya pengisian daya bisa dibilang sangat lama yaitu sampai 3 jam untuk dapat penuh dengan menggunakan kabel dengan voltage sebesar 5 V 2A (10 watt). Jadi sangat dimaklumi jika tidak dilengkapi dengan fast charging. Namun yang aneh adalah smartphone ini kembali memakai micro-USB padahal pendahulunya Redmi 8A menggunakan USB-C dan fast charging juga. Karena keanehan ini menjadikan Redmi 9A cukup kontroversial sejak diketahuinya hal tersebut.

Namun memang alasan tersebut dapat dijelaskan karena sebagaimana yang kita tau bahwa Redmi 9A ini memiliki harga yang jauh lebih murah dan dengan penghematan ini menjadikan penurunan dalam kualitas lainnya. Menurut Xiaomi sendiri alasan mereka menggunakannya adalah karena kebanyakan orang masih menggunakan micro USB ketimbang USB-C. Mereka beralasan bahwa penurunan ini adalah agar pengguna Redmi 9A mudah ketika mencari kabel atau kompatibel dengan smartphone lainnya dalam rentang harga ini.

Performa

Redmi 9A memiliki chipset Snapdragon terbaru dari MediaTek untuk kelas entri yang dinamakan MediaTek Helio G25 dan memiliki CPU octa-core. Chipset ini sangat hemat daya karena penggunaan dayanya sangatlah efisien. Meskipun demikian dengan rentang harga yang 1 jutaan wajar jika performanya agak lambat dan tersendat. Namun untuk aktivitas sehari-hari sangat bagus.