Kulkas Tidak Dingin, Ini Dia Service Kulkas Terpercaya di Jakarta

Salah satu peralatan dapur yang modern dan biasanya hampir dimiliki setiap rumah adalah kulkas. Pasalnya, alat elektronik ini bertugas menjadi pendingin makanan dan mengawetkan beberapa bahan makanan yang tidak dimasak di saat itu juga. Sayangnya, kadang kala terjadi kerusakan pada kulkas, salah satunya adalah tidak dinginnya suhu alat tersebut. Yuk, segera saja hubungi jasa service kulkas terpercaya di Jakarta agar kerusakannya bisa diperbaiki.

Penyebab Kulkas Anda Tidak Dingin

Di antara sejumlah peralatan elektronik yang ditaruh di dapur, kulkas merupakan salah satu peralatan yang biasanya ada. Tugasnya adalah untuk mendinginkan dan mengawetkan bahan makanan agar tidak cepat basi. Begitu pentingnya tugas kulkas sehingga kala ia rusak, misalnya saja tidak dingin, Anda bisa kebingungan. Sebenarnya, ada beberapa penyebab kulkas tidak dingin yang terpaksa harus mengandalkan service kulkas Jakarta, antara lain :

  • Lubang Angin Tertutup

Penyebab pertama mengapa kulkas Anda tidak dingin adalah mungkin dikarenakan lubang angin yang tertutup. Biasanya, bunga es yang menjadi penyebab masalah ini, terlebih pada kulkas satu pintu. Begitu bunga es menebal, maka bisa jadi lubang angin tertutup dan membuat suhu jadi tidak dingin dan makanan cepat basi. Untuk itu, segera lakukan defrost bunga es agar masalah segera teratasi.

  • Freon Kulas Bocor

Penyebab kedua mengapa kulkas Anda tidak dingin adalah mungkin dikarenakan freon bocor atau memang habis. Biasanya, selain suhu yang tidak dingin, ciri-ciri dari bocornya freon adalah tidak terasa panasnya bagian belakang kulkas yang ada di dekat grill dimana tempat dilepasnya freon. Masalah ini sangat umum terjadi dan bisa dengan mudah diperbaiki oleh jasa servis.

  • Ada Makanan Sangat Panas yang Disimpan di Kulkas

Penyebab selanjutnya mengapa kulkas Anda tidak dingin adalah mungkin dikarenakan Anda menyimpan makanan yang sangat panas di dalamnya. Kulkas memang bertugas mendinginkan makanan, namun jika yang didinginkan terlalu panas dan bukan bersuhu normal, maka bisa-bisa temperatur tinggi tersebut akan membuat suhu kulkas tidak sedingin biasanya karena diserap panas tersebut.

  • Pintu Tidak Tertutup Rapat

Terakhir, penyebab mengapa kulkas Anda tidak dingin adalah mungkin dikarenakan pintunya yang tidak tertutup rapat karena karet sudah longgar. Hal ini sangat mungkin karena kulkas yang sudah cukup lama hingga karet pintunya rawan longgar.

Demikian ulasan mengenai beberapa alasan tidak dinginnya suhu pada kulkas Anda. Jika terjadi berbagai masalah di atas, segera hubungi service kulkas terpercaya. Semoga bermanfaat.