AC di Rumah Anda Berisik? Berikut Penyebab Beserta Solusinya

Ac tentu menjadi sebuah kebutuhan yang tidak bisa dielakkan di kota-kota besar layaknya di Jakarta khususnya wilayah Jakarta Pusat. Mengingat kota ini merupakan ibu kota Negara yang padat penduduknya. Sehingga masalah cuaca menjadi masalah utama. Sepanjang harinya akan terasa panas baik siang ataupun malam. Sehingga penggunaan AC tidak bisa digantikan.

Penggunaan AC nyatanya juga dapat meningkatkan kenyamanan pada Ac Anda, seperti meningkatkan kenyamanan saat istirahat ataupun saat jam kerja. Namun, bagaimana jadinya jika AC yang Anda pakai berisik? Tentu tak akan menambah kenyamanan namun justru semakin menjengkelkan. Berikut penyebab serta solusi untuk permasalahan AC yang berisik.

AC Kotor

Penyebab pertama Ac menjadi berisik adalah karena terdapat kotoran di dalam Ac. Kotoran ini bisa berada di setiap bagian mulai dari kondensor atau bahkan daun kipas. Jika terkena pada daun kipas, maka putaran AC menjadi tidak seimbang.

Hal tersebut membuat kompresor menjadi lebih berat dalam bekerja hingga akhirnya menimbulkan suara getaran dan juga gangguan saat Ac sedang digunakan.

Untuk mengatasi masalah tersebut, maka Anda bisa menjadwalkan pembersihan oleh jasa service AC Jakarta Pusat yang akan melayani setiap permasalahan Anda. penggunaan jasa ini begitu penting mengingat jika dilakukan sendiri maka Anda dapat menyebabkan kerusakan menjadi bertambah parah.

Kipas Bagian Outdoor Ac Rusak

Penyebab lain mengapa Ac menimbulkan suara berisik adalah bagian kipas Ac mengalami kerusakan. Biasanya Ac akan mengalami kekeringan hingga akhirnya merusakkan bagian kipas daunnya. Anda bisa segera mengganti bagian bearing fan Ac lalu memasangnya kembali untuk segera diperbaiki. Namun, jangan asal pasang karena jika salah dalam memasang justru akan membuat AC semakin rusak.

Sirkulasi Freon Bermasalah

Penyebab lain mengapa Ac menimbulkan suara berisik saat digunakan adalah karena sirkulasi Freon yang bermasalah. Hal ini terjadi karena kesalahan dalam melakukan instalasi. Kesalahan sedikit saja pada pemasangan vakum dapat membuat sirkulasi Freon menjadi terganggu. Sehingga AC akan menimbulkan suara mendesis dan berisik. Selain suara gangguan, kondisi ini juga menyebabkan hawa dingin AC menjadi tidak maksimal.

Tidak hanya masalah serius seperti di atas saja yang dapat menyebabkan suara bising pada AC. Nyatanya terdapat masalah sepele seperti penempatan Ac yang tidak tepat. Mengingat pemasangan yang tidak tepat akan membuat baut-baut Ac menjadi mudah lepas. Sehingga penting untuk memastikan pemasangan dan penggunaan Ac secara maksimal sebelum digunakan. Anda bisa menggunakan jasa Service AC Jakarta yang akan siap melayani segala macam permasalahan Anda.