Jasa-Aqiqah-Jakarta-Selatan

Terima Beres, Tata Cara Menggelar Aqiqah Diurus Jasa Aqiqah Jakarta Selatan Ini

Tentunya, memiliki seorang momongan adalah anugerah dan kebahagiaan tersendiri dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Kebahagiaan yang meluap ini hendaknya membuat Anda bersyukur. Inilah mengapa, sebagai seorang muslim Rasulullah SAW mengajarkan Anda untuk aqiqah si buah hati. Jika Anda tidak tahu tata caranya, tenang. Serahkan saja semua masalah tersebut pada jasa aqiqah Jakarta Selatan. Yuk, simak ulasan menariknya.

Tata Cara Menggelar Aqiqah

Jasa-Aqiqah-Jakarta-Selatan

Ketika si buah hati lahir ke dunia, sudah pasti Anda merasa bahagia. Tidak hanya kado terindah sebagai orang tua, kehadiran anak juga menjadi penerus keluarga dan harapan baru bangsa serta agama. Inilah mengapa, rasa bahagia ini menurut ajaran Rasulullah SAW harus diwujudkan dalam bentuk aqiqah. Jadi selain untuk mengharap keberkahan Allah, aqiqah juga sebagai wujud syukur Anda kepada Tuhan.

Untuk menggelar aqiqah, tentunya Anda harus mengikuti tata cara yang mana selama ini sudah dituntunkan oleh Nabi Muhammad SAW. Anda yang tidak tahu tata caranya tidak perlu panik. Pasalnya, Anda tinggal menyewa saja jasa Syamil Aqiqah dan jasa aqiqah Jakarta Selatan ini akan memegang semua prosesi dengan seksama serta Anda tinggal mengikutinya saja. Adapun beberapa prosesi aqiqah yang benar adalah sebagai berikut :

Waktu Aqiqah

Pertama, tata cara aqiqah yang harus dilaksanakan adalah waktu aqiqah. Sebaiknya, Anda melaksanakan aqiqah sesudah 7 hari kelahiran si kecil. Jika terpaksa diundur, maka setidaknya Anda sudah melakukan aqiqah pada hari ke 14 atau hari ke 21 selepas kelahiran. Tapi keadaan ini tentu akan berbeda jika Anda tidak ada biaya yang mana menjadikan aqiqah tidak berdosa apabila tidak dilaksanakan.

Syarat Pelaksanaan

Kedua, tata cara aqiqah yang harus dilaksanakan adalah syaratnya. Jadi agar bisa aqiqah, Anda harus mengetahui dan melaksanakan syarat-syaratnya, mulai dari persiapan hewan qurban, jumlah hewan qurban berdasar jenis kelamin anak, hingga lain sebagainya.

Pemberian Nama

Terakhir, tata cara aqiqah yang harus dilaksanakan adalah pemberian nama. Di dalam acara ini, Anda akan memberikan anak Anda nama indah yang sudah diberkati doa dengan hanya mengharap keridhoan dari Allah SWT semata. Di acara ini juga, rambut anak Anda akan dipotong sedikit untuk bagian tata pelaksanaannya.

Demikian ulasan mengenai tata cara melaksanakan aqiqah yang semuanya akan dihandle oleh jasa aqiqah Jakarta Selatan. Semoga bermanfaat.