Hobi Hunting, Jangan Lewatkan Spot Tempat Berikut Kalau Main Ke Banjarbaru

Siapa yang hobi hunting? Kalau ngaku penyuka hunting, wajib banget buat kamu main ke Banjarbaru. Banjarbaru merupakan salah satu kota yang berada di Provinsi Kalimantan Selatan. Kota ini dikenal dengan daerah yang banyak penuh akan destinasi wisata. Kalau main ke Banjarbaru, dipastikan nggak akan bosen deh! Rekomendasi banget buat para vlogger dan buat kamu yang hobi hunting.

Nggak cuma destinasi wisatanya aja yang menarik untuk dikunjungi, budaya serta sejarahnya juga nggak kalah asik untuk dipelajari. Nah, kalau kamu tertarik buat berkunjung ke Banjarbaru, sebaiknya kamu simak dulu deh ulasan berikut. Biar pas di sana nggak ketinggalan spot terbaik buat hunting di Banjarbaru.

Rumah Sangkut Atau Rumah Jomblo

Ke Banjarbaru bakal nyesel kalau tidak sampai mampir ke rumah sangkut atau oleh millennial dinamakan rumah jomblo. Rumah sangkut ini menjadi viral di intagram karena unik. Sebenarnya rumah ini hanyalah rumah yang dibangun oleh pekerja ketika ada proyek di Gunung Kupang, Kelurahan Cempaka, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan tepatnya di belakang kompleks Kesatrian Secaba dan Dodiklatpur Perumahan Graha Praja Idaman..
Rumah Jomblo, rumah sangkut, tempat hunting, spot hunting banjarbaru, tempat hunting banjarbaru

Rumah tersebut kemudian dibiarkan begitu saja hingga tiba-tiba menjadi viral berkat unggahan foto rumah sangkut di instagram. Kalau diperhatikan, rumah ini mirip dengan rumah impian film kartun animasi yang berjudul ‘up’ yaitu rumah yang berada di atas tebing. Tapi kalau versi rumah sangkut bukan di tebing ya, melainkan di atas gundukan tanah yang lumayan tinggi. Hayo siapa yang mau foto di rumah impian kartun ‘up’?

Goa Batu Hapu

Spot hunting terbaik di Banjarbaru selanjutnya  ada di desa Batu Hapu, yaitu Goa Batu Hapu. Di sini, kamu dapat menikmati gua yang masih asli di tengah hutan belantara. Panoramanya menakjubkan dengan gua yang berdidi gagah dengan kesan mistis namun megah, stalagmit dan stalaktit yang terpampang indah di dinding gua juga menambah kesan keindahan goa ini. Cocok banget deh buat hunting ria. Asal jangan sampai merusak ataupun bertindak senonoh ya, karena masih di dalam hutan.

Hutan Kota Pinus Mentaos

Berada di jalan Pangeran Suriansyah Ujung, Kelurahan Komet, Kota Banjarbaru, Hutan Kota Pinus Mentaos jadi pilihan spot terbaik di Banjarbaru. Penuh dengan pohon yang menjulang tinggi, tempat ini sangat teduh dan membuat orang dapat berlama-lama berwisata di sini. Terlebih pada tahun 2017, hutan ini telah dipercantik oleh pemerintah setempat sehingga menjadi destinasi wisata yang apik untuk berfoto-foto.

Di Hutan Kota Pinus Mentaos, kamu dapat melihat beberapa payung yang digantung di atas serta layang-layang raksasa yang menempel di pohon  yang menjadi spot instagramable menarik buat para milleals yang gemar berfoto. 

Lembah Gunung Kahung

Kalau kamu ingin hunting foto ala petulangan, seperti kamu perlu mampir ke lembah Gunung Kahung. Sebagian besar area sekitar Gunung Kahung adalah hutan lindung, jadi kalau ambil foto di sana, kamu akan terlihat seakan sedang berpetualang deh, asal siapin kostum yang cocok ya. Dengan pemandangan alam tropis yang hijau dan berbagai jenis bunga yang ada, kamu akan mendapatkan hasil jepretan yang dapat memukau. Terlebih dengan pemandangan lembahnya yang lapang dan hijau.

Danau Seran

Spot hunting paling favorit di Banjarbaru adalah Danau Seran. Danau Seran ini sebenarnya adalah bekas penambangan intan miliki dari PT Galuh Cempaka, namun karena sudah tidak beroperasi lagi, danau ini menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi. Pamandangan indah sekitar Danau Seran yang hijau dan menawan membuat lokasi ini banyak dijadikan lokasi untuk hunting maupun berwisata. Airnya juga jernih sehingga kadang pengunjung juga bermain-main air dan bahkan berenang di danau yang memiliki kedalaman 30 meter ini.

danau seran, tempat hunting, spot hunting banjarbaru, tempat hunting banjarbaru

Untuk mendapatkan foto yang bagus, kamu bisa juga naik perahu untuk menuju ke pulau yang berada di tengah-tengah danau. Di pylau tersebut selain banyak pohon tua dan liar, juga terdapat ayunan yang diikatkan pada batang pohon. Oke deh kalau dibuat foto-foto.

Bagaimana? Siap untuk berpose?