Margin Yang Cocok Untuk Dropship

margin yang cocok untuk dropshipper

Margin yang cocok untuk dropship – Sebagai dropshipper khususnya pemula kadang kala bingung dalam menentukan margin yang cocok berapa sih? Makanya jadinya masih ragu dalam menenetukan markup. Maka pada kali ini kita akan bahas maragin yang cocok untuk dropship itu berapa kira kira? 🙂

  • Tidak terlalu mahal

Pertama tama kita harus pastikan margin kita seharusnya tidak terlalu mahal dan dapat di jangkau oleh konsumen. Karena kalau terlalu mahal justru nanti produk yang kita jual tidak laku. Sebab di marketplace sangat mudah menemukn produk serupa bisa saja nantk mereka menemukan produk yang lebih murah dari produk yang kita jual sehingga mereka membeli produk dari kompetitior kita. Maka pastikan lah tidak terlalu mahal harga jual produk tersebut.

  • Terjangkau untuk konsumen

Terjangkau untuk konsumen adalah masih dapat di beli oleh konsumen. Misalnya kalau anda menjual produk yang harganya kecil dari 100 rb, kira2 berapa anda markup? Pasti bingung kan? Sebab kalao harga segitu biasanya akan ada masalah di margin terlalu kecil atau harga tidak sesuai dengan produk. Contohnya jualan produk dapur, harga kecap di pasaran 10 rb, lau anda jual 40 rb, kan jadinya lucu? Jadinya jual dengan harga wajar saja, meskipun untung kecil namun kalau sekali order 10 pc kan lumayan juga yak kan?

  • Sesuaikan dengan value

Sebaiknya anda sesuaikan dengan value dari produk yang anda jual. Jangan melebiihi harga jual dari value, karena konsumen bisa saja akan menjadi kecewa sebab akan merasa harganya terlalu mahal di bandingkan dari manfaat yang dia terima

  • Produk yang trending

Jika anda ingin mendapatkan margin yang lumayan besar, saran saya sih anda jual saja produk produk yang lagi trending. Dengan seperti itu biasanya persaingan lebih sedikit, walaupun lambat laun pasti akan banyak. Namun anda tetap bisa menjualnya dengan harga yang di sesuaikan . Pastikan anda menjadi penjual trending yang pertama agar nantk anda memiliki rate dari konsumen yang telah membeli sebelumnya. Hal tersebut akan menjadi senjata ampuh untuk melariskan produk anda meskipun hargnya mahal.

Untuk mendapatkan produk trending anda harus menggunakan tools dropship agar lebih mudah dan cepat. Karena kalau manual biasanya jarang bisa, sebab memang lebih sulit. Marketplace tidak menyediakan data produk trending di aplikasi/website mereka.

  • Cari supplier yang murah

Carilah supplier yang murah agar anda bisa mendapatkan keuntungan yang tinggi.  Di saat anda mencari supplier, bandingkah salah satu produknya dengan penjual lain. Anda bisa mecarinya dengan megetikan nama produk di form search maka otomatis akan muncul semua supplier yang menjual produk yang sama sehingga anda bisa pilih mana yang paling murah.