5 Alasan Membuka Usaha Warung Kopi Jadi Sangat Menguntungkan

5 Alasan Membuka Usaha Warung Kopi Jadi Sangat Menguntungkan – Kopi adalah salah satu minuman pokok bagi banyak orang di Indonesia. Pagi, siang, dan malam pun orang suka menikmati kopi. Untuk teman makan, penunda kantuk, atau sekedar minuman favorit adalah alasan orang meminum kopi. Dengan alasan tersebut, banyak sekarang para pelaku usaha warung kopi yang sudah menjamur, khususnya di kota-kota besar.

Peluang membuka usaha warung kopi ini pun menjanjikan keuntungan besar. Hanya bermodalkan kopi instan saja, Anda juga bisa memulai usaha warung kopi ini. Anak-anak muda pun juga suka berada di warung kopi, entah untuk sekedar ngopi, nongkrong, atau menggunakan fasilitas wifi. Jika Anda masih belum tertarik untuk membuka usaha warung kopi ini, berikut ini alasan kenapa usaha warung kopi sangat menguntungkan.

  1. Tidak Membutuhkan Tempat yang Eksklusif

Untuk membuka usaha warung kopi, Anda tidak memerlukan tempat yang eksklusif. Anda hanya perlu untuk memilih tempat yang strategis, dalam arti dekat dengan pemukiman karyawan, mahasiswa, atau pabrik. Orang yang pergi ke warung kopi cenderung adalah seorang pekerja, mahasiswa, atau orang yang ingin menikmati waktunya akibat lelah setelah melakukan aktifitas seharian atau sekedar mengisi waktu. membuka warung kopi di depan rumah Anda pun bisa jika rumah Anda memiliki lokasi yang strategis tersebut.

  1. Tidak Membutuhkan Banyak Tenaga

Usaha berjualan kopi tentu tidak membutuhkan banyak tenaga. Anda hanya cukup membuat warung, membeli kopi, meracik kopi, dan menyajikan kopi pada konsumen. Saat menunggu konsumen datang atau konsumen yang sedang menikmati kopi Anda pun juga bisa dengan duduk dengan menikmati segala fasilitas yang Anda miliki di warung kopi Anda. Mulai membuka usaha warung kopi juga tidak memerlukan banyak tenaga karena pekerjaan ini cenderung mudah dilakukan tanpa keahlian khusus kecuali jika Anda ingin menyajikan kopi yang lebih premium.

  1. Tidak Membutuhkan Banyak Modal

Untuk awal membuka usaha warung kopi, Anda tidak terlalu banyak membutuhkan modal. Cukup membuat warung sederhana saja asalakan nyaman, membeli kopi instan, membeli peralatan masak kopi, dan menambah fasilitas pendukung seperti free wifi tentu tidak perlu biaya yang besar. Dengan modal di bawah 5 juta pun Anda bisa membuka warung kopi.

  1. Bisa Dijadikan Bisnis Sampingan

Usaha warung kopi biasanya dilakukan ketika jam siang hingga sore hari. Paling banyak konsumen kopi datang ialah sore hingga malam karena itu adalah waktu pulang kerja dan bersantai. Usaha membuka usaha warung kopi bisa Anda jadikan sebagai sampingan karena waktu produktif dari usaha ini adalah diluar jam kerja. Jadi, Anda bisa bekerja sesuai dengan pekerjaan Anda di jam kerja, kemudian setelah pulang Anda bisa membuka warung kopi sambil bersantai.

  1. Jualan Sambil Menikmati Waktu

Salah satu hal yang menyenangkan ketika Anda membuka usaha warung kopi adalah Anda dapat berjualan sambil menikmati waktu Anda dengan bersantai. Suasana warung kopi yang cenderung tenang walaupun banyak konsumen, tuntutan pelayanan yang tidak terlalu banyak, dan kopi Anda sendiri pun bisa Anda minum sambil menikmati waktu Anda. Jadi Anda bisa beristriahat dan menikmati waktu sambil menjaga warung kopi Anda.

Baca juga : Margin Yang Cocok Untuk Dropship

Itulah kelima alasan kenapa usaha warung kopi semakin banyak bermunculan di berbagai tempat baik di desa maupun di kota. Jika Anda masih belum yakin dengan usaha ini, Anda bisa melihat brand warung kopi berkelas internasional starbucks yang sukses mempunyai banyak sekali penggemar. Jadi, masih belum yakin dengan usaha warung kopi?