Ingin Mendatangkan Pembeli Di Bisnis Online? Lakukan 5 Tips Ini

Ingin Mendatangkan Pembeli Di Bisnis Online? Lakukan 4 Tips Ini – Seperti yang kamu ketahui, saat ini bisnis online merupakan salah satu bisnis yang paling banyak peminatnya. Apalagi didukung dengan kemajuan teknologi dan kemudahan koneksi internet membuat bisnis online semakin banyak dilirik. Kemudahan menjalankan bisnis online menjadi daya tarik tersendiri meski sebenarnya bisnis ini juga memiliki tantangan yang tidak sedikit.

Salah satu tantangan bisnis online adalah ketatnya persaingan dimana saat ini bisnis ini mulai banyak bermunculan. Berbagai jenis produk dengan berbagai macam kemudahan yang ditawarkan bisnis membuat pelaku bisnis online harus berfikir ekstra untuk menarik minat calon konsumen.

Meskipun persaingannya semakin ketat, kamu tidak perlu khawatir karena di bawah ini ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mendatangkan pembeli di bisnis online. Semakin banyak pembeli yang datang maka otomatis bisnis online yang kamu jalankan akan mampu bertahan, bersaing dan pastinya mendatangkan keuntungan. Yuk simak 5 tips mendatangkan pembeli di bisnis online di bawah ini :

 

Berikan informasi yang tepat dan menarik

Berbisnis online tidak mungkin terlepas dari yang namanya social media.  Memiliki akun media sosial dan mengelolanya dengan baik adalah salah satu cara mempromosikan bisnismu untuk mendapatkan pembeli. Seperti yang kamu tahu, rerata calon pembeli pasti memiliki akun sosial seperti facebook  dan instagram.  Meraka akan tertarik jika kamu memajang foto-foto produk yang kamu jual dengan kualitas yang bagus. Semakin bagus penampilannya semakin bagus pula bisnismu di mata pelanggan. Jadikan akun media sosialmu sebagai etalase toko yang menarik perhatian.

Berikan kesan yang menyenangkan ketika berbelanja

Calon pelanggan tentu tidak akan langsung percaya pada sebuah bisnis online apalagi jika terbilang masih baru. Sebaiknya tumbuhkan kepercayaan pada calon konsumen dengan menampilkan beberapa testimoni positif yang menunjukkan kepuasan pelanggan yang berbelanja di tempatmu. Meskipun tampak sederhana, namun cara ini mampu meningkatkan kredibilitas bisnis onlinemu dan meberikan kenyamanan serta kesan menyenangkan bagi calon pelanggan.

Promosi diskon

Memberikan penawaran istimewa berupa diskon atau potongan harga biasanya mampu menarik perhatian calon pembeli. Pada waktu-waktu tertentu buatlah promosi diskon dan informasikan kepada calon pelanggan dengan bahasa yang menarik dan heboh tentang promosi yang kamu selenggarakan. Jangan lupa cantumkan juga informasi tentang ketentuan promo dengan jelas untuk menghindari perbedaan persepsi.

Buatlah konten yang menarik

Jika kamu berpromosi menggunakan media sosial sebaiknya jangan selalu menawarkan produk kepada pelanggan karena cara itu justru akan membuat mereka bosan dan muak. Sesekali buatlah konten yang tidak berbau promosi namun menarik yang memberikan informasi yang masih berhubungan dengan produk yang kamu jual.

Misalkan bisnis onlinemu bergerak dibidang penjualan fashion, maka sesekali buatlah konten tentang fashion yang saat ini sedang trend dikalangan masyarakat. Slainkan memberikan informasi positif bagi calon pelanggan, kamu juga akan mendapatkan insiprasi dari tanggapan calon konsumen yang berkomentar di akun media sosialmu.

Jual di banyak platform online

Saat ini sudah sangat banyak sekali platform untuk berjualan online. Seperti social media, forum hingga marketplace. Nah anda bisa memanfaatkan situs situs itu untuk meningkatkan pembeli produk anda. Nah sebelum berjualan di situs-situs itu, sebaiknya anda gunakan tools dropship agar mudah dalam upload produknya.

Selain itu, anda bisa juga melakukan auto dink auto promosi, follow un foll hingga membuat promo di marketplace. Saran saya jangan cuman satu marketplace, tetapi semua marketplace. Sebab semakin banyak tempat jualan akan semakin besar peluang dapat orderannya.

Itulah 5 tips mudah mendatangkan pembeli di bisnis online yang dapat kamu terapkan pada bisnis online yang kamu jalankan. Sebenarnya masih ada tips-tips yang lain namun 4 tips diatas saya rasa sudah cukup mewakili dan menghantarkan bisnis onlinemu untuk mendapatkan pembeli. Yang paling penting adalah jangan pernah merasa bosan, lakukan inovasi secara terus menerus dan terus gali informasi penggunaan media sosial yang sedang ngetrend karena media sosial bisa menjadi lahan subur bagi pemilik bisnis online.